Sosialisasi Magang “Perluas Pengalamanmu Melalui Program Magang”

Sosialisasi Magang “Perluas Pengalamanmu Melalui Program Magang” oleh Fakultas Psikologi Universitas Proklamasi 45

Pada hari Selasa, tanggal 28 Mei 2024, pukul 19.00 WIB, diselenggarakan melalui platform Zoom oleh Fakultas Psikologi Universitas Proklamasi 45. Sosialisasi ini diharapkan dapat memberikan pemahaman yang lebih baik kepada mahasiswa mengenai peluang magang dan studi independen bersertifikat.

Sosialisasi ini dihadiri oleh mahasiswa-mahasiswa Fakultas Psikologi Universitas Proklamasi 45 yang berminat untuk memperluas pengalaman melalui magang. Tujuan dari sosialisasi ini adalah untuk memberikan informasi tentang peluang magang dan studi independen bersertifikat (MSIB), serta memperkenalkan konsep magang mandiri yang dapat diajukan oleh mahasiswa.

Dalam acara tersebut, pihak fakultas mengundang Azis Nursanto, koordinator MBSI (Magang Studi Independen Bersertifikat) dari Universitas Proklamasi 45, untuk memberikan penjelasan mengenai program MSIB. Beliau memaparkan persyaratan, proses, serta manfaat dari magang mandiri bagi pengembangan karir mahasiswa. “Program MSIB dapat membantu meningkatkan soft skill mahasiswa dan mempersiapkan mereka untuk masuk ke dalam dunia kerja,” ujar Azis Nursanto

Selain itu, sosialisasi juga memaparkan tentang konsep magang mandiri yang dapat diajukan oleh mahasiswa. Dengan adanya dua opsi ini, diharapkan mahasiswa dapat memilih sesuai dengan minat dan kebutuhan mereka, baik itu mengikuti program MSIB maupun mengajukan magang mandiri.

Sosialisasi ini diakhiri dengan sesi tanya jawab, di mana mahasiswa dapat mengajukan pertanyaan terkait dengan informasi yang telah disampaikan. Acara berjalan lancar dan diharapkan dapat memberikan pemahaman yang lebih baik kepada mahasiswa mengenai peluang magang dan studi independen.

Penulis : Naeri Khasna

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *