PRESENTASI AWAL PERSIAPAN PENILAIAN KEMAJUAN PELAKSANAAN PROGRAM KREATIVITAS MAHASISWA UNIVERSITAS PROKLAMASI 45 TAHUN 2024

Pada hari Sabtu, tanggal 20 Juli 2024, telah dilaksanakan presentasi awal persiapan penilaian kemajuan pelaksanaan Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) UP45 tahun 2024. Acara ini berlangsung di Ruang Auditorium UP45 mulai pukul 09.00 WIB dan kegiatan ini dihadiri oleh Bapak Dr. Benedictus Renny See, SH., SE., MH. selaku Rektor Universitas Proklamasi dan Wakil Rektor Universitas Proklamasi serta berbagai pihak terkait, termasuk pengurus PKM Institute UP45, koordinator penilai, anggota penilai, serta pembimbing dan mahasiswa peserta.

Presentasi pertama dari Program Kreativitas Mahasiswa Pengabdian Masyarakat “Urip Iku Urup”: Program Konseling Teman Sebaya sebagai Upaya Meningkatkan Mental Health Awareness di SMK Berbudi Yogyakarta. Program ini merupakan program pengabdian masyarakat yang berfokus pada pengaplikasian filosofi “Urip Iku Urup” dalam bentuk konseling teman sebaya yang bertujuan untuk meningkatkan Mental Health Awareness remaja khususnya remaja di SMK Berbudi Yogyakarta.

Kelompok Kedua dengan Program Kreativitas Mahasiswa Riset Sosial Humaniora Ksatria Berbudi yang Prososial: Studi Eksperimental pada Saksi Bullying Remaja Daerah Istimewa Yogyakarta. Ksatria Berbudi hadir untuk membantu menumbuhkan sikap “Pro-sosial” pada saksi “bullying”. Penelitian sebelumnya tentang “bullying” cenderung lebih fokus pada korban dan pelaku, sementara literatur yang membahas saksi masih sedikit. padahal peran saksi sangat penting dalam dinamika “bullying” (Febriana, 2018).

Kedua kelompok mempresentasikan program-program mereka dengan baik. Setelah presentasi, sesi tanya jawab dilakukan untuk memberikan masukan konstruktif dan rekomendasi perbaikan. Setiap program mendapatkan umpan balik yang bermanfaat untuk penyempurnaan lebih lanjut. Harapan dilaksanakan presentasi awal persiapan penilaian kemajuan pelaksanaan Program Kreativitas Mahasiswa bahwa program-program yang dipresentasikan dapat disempurnakan sesuai dengan masukan yang telah diberikan dan memberikan hasil yang lebih signifikan dalam penilaian berikutnya yang akan diadakan oleh Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan.

Penulis: Naeri Khasna

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *