FAKULTAS PSIKOLOGI UP 45 SELENGGARAKAN KULIAH TAMU PADA MATA KULIAH PSIKOLOGI KONSUMEN

Pada hari Sabtu tanggal 6 Januari 2023, Fakultas Psikologi Universitas Proklamasi 45 mengadakan kuliah tamu untuk mahasiswa angkatan 2022, dengan narasumber yang sangat keren yaitu Fauzi Rahadian Yusuf (Head of B2C Business to Customer at Titipku (YC21) Founder Suaratelfon).
Fauzi Rahadian Yusuf menjabat sebagai Manajer Pemasaran di 101.7 Swaragama FM Yogyakarta – PT Radio Swara Gadjah Mada, dimana mereka mengkoordinasikan +20 tim pemasaran dan produksi, menangani 3 bisnis baru, dan mengkoordinasikan lintas media, membuat program dan acara untuk branding Grup Swaragama. Dari 2019 hingga 2020, mereka menjadi Content Creator di Instagram dan YouTube, serta Podcaster di Spotify. Saat ini mereka menjabat sebagai Social Media & Creative Manager di Titipku.
Fauzi Rahadian Yusuf memiliki gelar Sarjana Hubungan Internasional dan Hubungan Internasional dari Universitas Muhammadiyah Yogyakarta yang diperolehnya pada tahun 2015. Fauzi Rahadian juga memegang beberapa sertifikasi antara lain sebagai Pembicara Workshop Cara Membuat Konten Iklan yang Kreatif? dari Universitas Kristen Satya Wacana (2021), acara JURI Podcast REAKSI – SINIAR 2020 dari Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta (2020), Pembicara acara roadshow SMAN 10 Jawa Tengah “GRAB BIKE ANTI NGARET” dari Grab (2020), Pembicara Instrapreneur 2019 dari Swaragama Training Center (2019), Pembicara Creative Talkshow EPIC #3 dari CRAST FM (2019), dan Pembicara Marketing Radio Workshop dari Magenta Radio (2018).
Kuliah ini diikuti oleh semua mahasiswa angkatan 2022 kelas reguler maupun karyawan dan juga Kaprodi Fakultas Psikologi yang juga sebagai Dosen Pengampu mata kuliah psikologi konsumen. Pada saat sesi tanya jawab, mahasiswa sangat aktif bertanya tentang Marketing Creative Campaign dan sangat antusias dalam mendengarkan penjelasan dari kak Fauzi. Semoga materi yang didapatkan dari kuliah tamu ini dapat bermanfaat dengan baik dan bisa diterapkan di kehidupan sehari-hari.
“Kalau dari kuliah tamu kemarin, banyak sih ya ilmu baru yang aku pribadi dapat. Kalau menurutku, yang paling penting itu pengetahuan tentang bagaimana praktik langsung jalannya marketing terus perbedaan efektifitas strategi marketing dari jaman ke jaman. Mulai dari aspek-aspeknya yang berkembang seiring waktu, indikatornya juga dan ga kalah penting gimana praktiknya. Terus yang mungkin ga kalah penting juga, kita sekalipun sebagai seorang pemula, bisa langsung mempraktikkan materi ini untuk branding pribadi kita sendiri atau usaha kita. Dari penjelasan dari masnya kemarin, dia menekankan “Organic Is Still Relevant”, yang artinya walaupun kita ga punya sumberdaya lebih untuk marketing apapun hal yang mau kita kenalkan dan enggage ke konsumen atau masyarakat, kita tetap bisa melakukan marketing yang efektif dan efisien. Kemarin juga sudah dikasih tips dan trik di platform yang mana opsti terbaik untuk memulai, apa yang harus kita optimisasi, pentingnya keyword sebagai esensi dasar di setiap pembuatan konten, pentingnya SEO dll”,kata Evan salah satu mahasiswa psikologi.

Penulis : Putri Arumsari

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *