PKKMB FAKULTAS PSIKOLOGI UNIVERSITAS PROKLAMASI 45 YOGYAKARTA 2023

PKKMB merupakan kegiatan untuk melatih kerjasama, mental, sarana membangun relasi dengan teman, senior dan dosen, serta mengenal budaya kampus yang dapat memberikan inspirasi dan motivasi selama perkuliahan hingga lulus.

Universitas Proklamasi 45 melaksanakan kegiatan PKKMB dengan tema Generasi UP45 yang Berbudaya Maju Mencapai Prestasi Global. PKKMB Universitas Proklamasi 45 dilaksanakan selama 3 hari pada tanggal 7-9 September 2023 di Ruang Auditorium PLN Universitas Proklamasi 45.

Pada hari pertama mahasiswa diperkenalkan dengan kehidupan kampus yang dikumpulkan di ruang Auditorium. Pada hari kedua mahasiswa diperkenalkan dengan fakultas, himpunan dan unit kegiatan mahasiswa. Himpunan dan unit kegaitan mahasiswa ini dapat memberikan wadah yang mampu melahirkan generasi yang memiliki keteramilan dan bakat. Dari pengenalan himpunan dan unit kegiatan ini agar mahasiswa baru merasa tertarik dan ingin mengenal lebih dalam organisasi. Mahasiswa baru juga mendapatkan pemahaman tentang dunia kampus melalui penjelasan dosen setiap fakultas, tidak hanya diberikan pemahaman tetapi mahasiswa baru diberikan pengetahuan yang penting sebagai mahasiswa, baik dari krs, bagaimana menghubungi dosen, bagaimana menjadi mahasiswa yang baik dan lain sebagainya.

Pada hari ketiga setiap mahasiswa baru dengan berbagai jurusan menunjukkan yel-yel dan lomba fashion show yang mewakili kelompoknya tersebut. Mahasiswa baru Fakultas Psikologi Universitas Proklamasi 45 David Laurent juga meraih juara 2 kategori lomba Fashion Show yang menggunakan kertas bekas yang dihias dengan sekreatif mungkin. Dihari terakhir ini tidak hanya perayaan fashion show tetapi mahasiswa baru juga mengikuti kegiatan sepeti senam dan pemilihan sampah. Pertunjukan yang dilakukan oleh mahasiswa dari berbagai fakultas memberikan nuansa yang menyenangkan dan mengembirakan.

Terdapat beberapa Mahasiswa Fakultas Psikologi Universitas Proklamasi 45 yang menampilkan prestasinya yaitu Dona sebagai instruktur senam, Angela dan Dwi Ratri yang tampil menyanyi, MC yaitu Bella dan Afni.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *