BERITA ACARA

Pada hari Kamis, 31 Agustus 2023 mahasiswa KKN Universitas Proklamasi 45 mengadakan sosialiasi bagi remaja yang diselengarakan di Balai Kelurahan Caturharjo, Sleman DIY. Sosialisasi ini diikuti oleh 48 remaja sebagai perwakilan dari tiga pedukuhan yaitu Pedukuhan Jetis, Pedukuhan Nambongan, dan Pedukuhan Keceme. Sosialisasi pada Remaja Cerdas dalam Berteman: Memahami Resiko dan Konsekuensi Pergaulan Bebas menjadi topik yang sangat menarik untuk para remaja generasi sekarang, apalagi disampaikan oleh pemateri yang luar biasa yaitu Dosen Fakultas Psikologi Universitas Proklamasi 45, bapak Fx. Wahyu Widiantoro, S.Psi., MA.

Maraknya kenakalan remaja dan pergaulan bebas yang terjadi akhir-akhir ini, menjadikan kewaspadaan terhadap para generasi sekarang. Sehingga penting sekali remaja sekarang mendapatkan pengetahuan dan pendampingan sehingga tidak mudah terjerumus dalam pergaulan bebas. Pergaulan bebas memiliki dampak yang dapat merugikan baik bagi diri remaja itu sendiri, orang lain, keluarga, dan terutama pada masa depan generasi bangsa.

Pada sosialisasi ini antusias pada remaja sangat luar biasa. Ditambah dengan permainan dan bernyanyi bersama dengan judul “Nemen”.

 “Acara sangat luar biasa, para peserta semangat mengikuti hingga tidak terasa melebihi durasi waktu yang telah direncanakan”.  ungkap Duwi Kartika Sari, salah satu Mahasiswa selaku panitia

Dari adanya sosialiasi ini mampu memberikan pemahaman bagi para peserta dan generasi bangsa tentang pentingnya memiliki prinsip bersosialisasi, memilih teman yang mampu memberikan dampak positif agar mampu saling mendukung dalam mengembangkan potensi diri, dan menghindari pertemanan yang cenderung memebrikan dampak yang negatif agar terhindar dari permasalahan dan pelanggaran norma.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *