KEGIATAN NATAL YANG DILAKSANAKAN OLEH HIMPUNAN MAHASISWA PSIKOLOGI X UNIT KEGIATAN MAHASISWA KRISTEN

Pada Tanggal 23 Desember 2023, UKMK atau Unit Kegiatan Mahasiswa Kristen melaksanakan kegiatan Natal yang bertempat di Auditorium Universitas Proklamasi 45 Yogyakarta. Tujuan dari pelaksanaan acara Natal mahasiswa Kristen Universitas proklamasi 45 Yogyakarta adalah untuk ikut merayakan sukacita yang dirasakan oleh semua mahasiswa dosen dan segenap civitas akademika di Universitas proklamasi 45 Yogyakarta. Perayaan natal bertempat di kampus dikarenakan ini  merupakan kegiatan mahasiswa sehingga pemilihan tempat yaitu memakai auditorium Universitas Proklamasi 45 Karena tujuan dari perayaan natal ini bukan hanya untuk mahasiswa Kristen saja tetapi juga sebagai bentuk Sukacita kebersamaan di mana perayaan natal ini terbuka untuk umum jadi siapapun dari latar belakang apapun dan agama manapun bisa hadir sehingga memilih tempat pelaksanaannya yaitu di Kampus Universitas Proklamasi 45 Yogyakarta.

Untuk pelaksanaan kegiatan Natal ini, merupakan kegiatan tahunan yang wajib dilaksanakan pada setiap tahunnya karena kegiatan ini bukanlah sebuah perayaan yang diperuntukan hanya untuk mahasiswa Kristen tetapi ini merupakan sebuah perayaan sukacita dan juga kebersamaan keluarga besar mahasiswa di Universitas Proklamasi 45 Yogyakarta kegiatan Natal pada tahun 2023 ini berlangsung dengan meriah dan penuh sukacita. Acara ini dihadiri langsung oleh Rektor Universitas Proklamasi 45 bersama dengan Wakil Rektor dan juga pihak yayasan Universitas Proklamasi 45 serta para dosen yang berkesempatan hadir di dalam pelaksanaan Natal ini dan teman-teman dari berbagai Himpunan Mahasiswa yang turut ikut serta mengambil peran dalam perayaan natal tahun ini. Perayaan natal ini memiliki makna kebersamaan karena hadir teman-teman dari agama yang lain yang turut ikut serta bersama dengan teman-teman mahasiswa Kristen untuk merayakan sukacita Natal. Sebelum pelaksanaan perayaan natal ini sukacitanya sudah dirasakan karena partisipasi dan antusias dari teman-teman di himpunan-himpunan mahasiswa seperti Himpunan Mahasiswa Psikologi, Himpunan Mahasiswa Administrasi Publik, dan Himpunan Mahasiswa teknik Perminyakan yang meluangkan waktu tenaga dan pikirannya untuk membantu mempersiapkan perayaan natal ini.

Harapan saya untuk kedepannya adalah momen perayaan natal di Universitas proklamasi 45 bukan hanya diperuntukkan bagi mahasiswa yang Kristen saja tapi ini sebenarnya adalah sebuah momentum sukacita yang merayakan kebersamaan perdamaian dan kasih bagi semua keluarga besar Universitas Proklamasi 45 Yogyakarta harapannya di tahun depan semakin banyak lagi mahasiswa Kristen yang belum mengambil bagian pada perayaan natal tahun ini untuk turut serta mengambil bagian pada perayaan natal di tahun-tahun yang akan datang. “Ucap Clarita salah satu panitia natal.

Penulis : Putri Arumsari

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *