BERITA ACARA WEBINAR BEING AN ENGAGED STUDENT: SEBUAH STRATEGI MEMAKSIMALKAN DIRI

Sabtu 30 September 2023 pukul 09.00- 11.00 WIB, Biro Psikologi Universitas Proklamasi 45 kembali melaksanakan webinar dengan topik Being An Engaged Student: Sebuah Strategi Memaksimalkan Diri.

Kegiatan ini dihadiri oleh dua narasumber yaitu Ibu Femmy Lekahena, M.Psi., Psikolog sebagai kepala Biro Psikologi dan Dosen Universitas Proklamasi 45 dan Ibu Githa Mediana, M.Psi., Psikolog sebagai seorang Psikolog Sekolah BPK PENABUR Tasikmalaya. Acara ini juga di moderatori oleh Ibu Septi Ambarwati, S.Si., M.Pd.Si. Webinar ini diselenggarakan secara online yang diikuti oleh sebanyak 150 peserta dengan penuh antusias. 

Dari pemateri pertama yaitu ibu Femmy Lekahena, M.Psi., Psikolog yang menjelaskan tentang pengertian Student Engagement. “Menurut Reeve dan Tseng (2011) bahwa student engagement merupakan peirlaku yang memfokuskan perhatian, ushaa, ketekunan, minat, dan antusiasme terhadap tugas sebagai siswa (mahasiswa)”. Hal ini menurut pemaparan beliau. Beliau juga menejelaskan ciri-ciri dan faktor student engagement. Apa yang disampaikan mampu memberikan motivasi dan pengetahuan yang penting bagi siswa (mahasiswa).

Pemateri yang selanjutnya Ibu Githa Mediana, M.Psi., Psikolog menjelaskan tentang Ciri Faktor pendukung dari student engagement yang terdiri dari social support, gaya belajar, lingkungan belajar yang menyenagkan dan lain-lain.

Dari pemaparan kedua narasumber mampu memberikan hal yang bermanfaat bagi siswa (mahasiswa) sehingga mampu menjadi generasi bangsa yang luar biasa.

Adanya webinar tersebut tidak hanya memberikan sebuah knowladge tetapi dapat menambah relasi yang luas dan mendapatkan e-srtifikat geratis.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *